Nasehat






Oleh Ustadz Berik Said hadzihahullah

Nasehatku khususnya untuk para akhawat yang baru berhijrah juga para ikhwan yang sedang menegakkan sunnah berjenggot atau bercelana cingkrang/non isbal lalu mendapatkan banyak tantangan dari keluarga atau lingkungan.

Wallahi, bila kau lepas cadarmu atau kau lepas hijab syar'imu atau kau potong jenggotmu atau kau ganti dengan pakaian yang isbal karna tekanan yang terjadi seperti saat ini, maka selamanya kaupun tak bisa istiqomah karena hal semacan ini akan terus bergulir sampai hari kiamat.

Setan akan menakut-nakuti kamu dengan sebab perbuatan kufur sekolompok orang. Kalian memang boleh jadi akan ditekan dan ditakut-takuti oleh mereka, bahkan kalian sangat mungkin akan diisolir oleh mereka !!

Kalian boleh jadi akhirnya akan merasa takut bercadar atau berhijab syar'i akibat ulah mereka.

Namun ana ingatkan...
Jangan sampai kalian tertipu dengan semua ini...
Tetap tenang dan istiqamahlah.

Allah Ta'ala berfirman:

إِنَّمَا ذَٰلِكُمُ الشَّيْطَانُ يُخَوِّفُ أَوْلِيَاءَهُ فَلَا تَخَافُوهُمْ وَخَافُونِ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ

“Sesungguhnya mereka hanyalah setan yang menakut-nakuti (kamu) dengan teman-teman setianya karena itu janganlah kamu takut kepada mereka tetapi takutlah kepada-Ku (saja) jika kamu orang-orang beriman." (QS. Ali Imran:175)

Ini semua fitnah (cobaan) bagi kita semua, terutama untukmu para akhawat yang bercadar atau yang berhijab syar'i, juga untukmu para ikhwah yang berjenggot dan tidak isbal.

Ana ingatkan, jangankan pada orang sekelas kita, pada sekelas Rasul pun alahimus shalawaatu wa sallam setan tetap berupaya meruntuhkan semangat kebaikan dan mengacaukannya.

Perhatikan terjemah ayat berikut: "Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu seorang Rasul pun dan tidak (pula) seorang Nabi, melainkan apabila ia mempunyai sesuatu keinginan, setan pun memasukkan godaan-godaan terhadap keinginan itu. Allah menghilangkan apa yang dimasukkan oleh setan itu, dan Allah menguatkan ayat-ayat Nya.

Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana, agar Dia menjadikan apa yang dimasukkan oleh setan itu sebagai cobaan bagi orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan yang kasar hatinya.

Dan sesungguhnya orang-orang yang zalim itu, benar-benar dalam permusuhan yang sangat, dan agar orang yang telah diberi ilmu meyakini bahwasanya Al Quran itulah yang haq dari Tuhannya, lalu mereka beriman dan tunduk hati mereka kepada-Nya dan sesungguhnya Allah adalah Pemberi Petunjuk bagi orang-orang yang beriman kepada jalan yang lurus.” (QS. Al-Hajj: 52-54)

Maka bersabarlah saudariku. Hadapi semua fitnah ini dengan semakin bertawakal dan bersandar kepada-Nya semata dan jangan sampai justru melemahkanmu.

أَلَيْسَ اللَّهُ بِكَافٍ عَبْدَهُ

"Bukankah Allah cukup untuk melindungi hamba-hamba-Nya." (QS. Az-Zumar: 36)

Maka ucapkanlah olehmu:

حَسْبِيَ اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ

"Cukuplah Allah bagiku tidak ada ilah (yang berhak diibadi) selain Dia. hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang agung". (QS. At-Taubah: 129)

Semoga Allah selalu meneguhkan kita semua di atas jalan yang hak, yakni jalan yang ditempuh para salafaus shalih. Aamiin.

Walhamdu lillaahi rabbil 'aalamiin, wa shallallahu 'alaa Muhammadin.

🔰 Manhaj_salaf1

•┈┈•••○○❁🌻💠🌻❁○○•••┈┈•

Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

📮 Telegram     : http://t.me/Manhaj_salaf1
📱 Whatshapp  : 089665842579
🌐 Web              : dakwahmanhajsalaf.com
📷 Instagram    : http://Instagram.com/ittibarasul1
🇫 Fanspage      : http://fb.me/ittibarasul1

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Belum ada Komentar untuk "Nasehat"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel