LightBlog

Wahai Putriku

Oleh Ustad Abu Abd rahman bin Muhammad Suud Al Atsary hafidzhahullah Syaikh Dr. Ali At Tantawy Al Misry rahimahullah memberi naseha...






Oleh Ustad Abu Abd rahman bin Muhammad Suud Al Atsary hafidzhahullah

Syaikh Dr. Ali At Tantawy Al Misry rahimahullah memberi nasehat kepada anda wahai ukhti muslimah:

”Putriku tercinta, aku seorang yang telah berusia senja (beliau meninggal berumur 89 tahun dan beliau menulis tulisan ini ketika berumur 55 tahun), telah hilang masa remaja, impian dan khayalan, aku telah banyak melawat diberbagai negeri dan bertemu banyak orang, aku telah merasakan pahit getirnya dunia, karena itu dengarlah nasehatku yang benar lagi jelas, dimana engkau tidak mendengar dari orang lain, bila aku bicara kepada kalian maka aku seakan berbicara kepada putri-putriku sendiri, karena aku juga seorang bapak dari beberapa putri.

Aku telah menulis serta telah mengajak kepada kebaikan, menyeru pada perbaikan moral, sampai pena tumpul, mulut letih namun aku belum merasakan keberhasilan, belum banyak yang kami bisa perbuat kemungkaran semakin bertambah, wanita telanjang semakin banyak, serta kerusakan semakin bertambah.

Wahai putriku aku belum menemukan cara terbaik untuk memperbaiki keadaan, namun aku yakin putriku jalan perbaikan itu ada ditanganmu.

Benar, lelakilah yang memulai dalam lorong dosa, namun bila wanita tidak setuju lelaki tidak akan berani, engkaulah yang membuka pintu, engkaulah yang berkata silahkan, lalu ketika pencuri mencuri, baru engkau berkata, “tolong pencuri! aku telah kecurian”.

Demi Allah, aku ulang demi Allah tidaklah engkau ketahui bahwa dalam khayalan seorang pemuda (tidak beragama) kecuali menghayalkan seorang wanita bila saja bisa telanjang didepannya.

Demi Allah jangan percaya rayuan lelaki. Demi Allah ia bohong, sungguh kehalusan budi, baiknya akhlak tidaklah ditebar kecuali untuk memperangkapmu, lalu bila engkau terjaring, ia akan mengembara kepada wanita lain.

Masyarakat bisa memaafkan lelaki pendosa “oh dia lelaki yang bejat, namun sekarang ia taubat!”. Namun mereka tidak akan pernah memaafkan wanita yang ternoda.

Maka bila engkau bertemu lelaki dipinggir jalan yang menebar rayuan gombal maka hindarilah, bila mereka sampai lancang maka lepaslah sepatumu lempar padanya, maka orang-orang dijalan akan membelamu.

Sesungguhnya sebagian besar krisis rumah tangga dikarenakan para lelaki tidak butuh lagi kepada istri karena banyaknya wanita tuna susila.

Kenapa wanita shalihah belum juga sadar dengan bencana ini? Kenapa mereka tidak berusaha memperbaiki kerusakan ini? Maka hendaknya kalian peringatkan wanita-wanita itu agar bertaqwa, sadarkan mereka tentang keburukan semua ini.

Aku yakin kalian tidak akan kekurangan cara menempuh jalan perbaikan ini, bila kalian memang tidak berhasil maka tugas kalian menjaga wanita-wanita baik, jangan sampai terjatuh pada kehinaan dan dosa ini.

Wahai putriku aku tidak meminta kalian mengatasi hal ini dalam waktu singkat. Akan tetapi kembalilah pada kebaikan setapak demi setapak, sebagaimana kalian menerima kerusakkan setapak demi setapak, meski jalan perbaikan itu telah menjadi jauh, hal itu tidak masalah, orang-orang yang tidak mau menempuh jalan terjal perbaikan ini yang jalan itu (perbaikan) adalah jalan satu-satunya untuk mengubah keburukan ini, maka kapan lagi kontribusimu dalam usaha perbaikan ini?

Sungguh para penyeru emansipasi itu telah berbohong, mereka adalah orang-orang yang berkiblat pada Eropa, mereka tidak memahami apa itu “kebebasan”.

Wahai putriku aku tidak berbicara pada para lelaki namun aku bicara pada kalian wahai putriku. Sungguh bila mereka (pria hidung belang) mendengar nasehatku mereka akan marah, mencemooh, dan menyanggahku karena mengangap aku telah menghalangi jalan syahwat mereka.

Aku berbicara pada kalian wahai putriku, wanita yang beriman lagi beragama, putriku yang terhormat lagi terpelihara.

Inilah nasehatku wahai putriku, inilah kebenaran. Sadarlah bahwa perbaikan itu ada ditanganmu bukan di tangan kami kaum lelaki, kunci itu ada ditanganmu, perbaikilah diri-diri kalian maka ummat akan baik.

Diringkas dari kitab (selebaran kecil) Ya Ibnati oleh Syaikh Ali Tantawy buku asli berukuran kecil 18 halaman terbitan maktabah li taawun da’wah Al jaliyah Fi Jiddah (jedah dakwah center) berbahasa arab, di bawahnya tertulis bahasa inggris under supervision of islamic affair, endowment propagation and guidance

🔰 @Manhaj_salaf1

•┈┈•••○○❁🌻💠🌻❁○○•••┈┈•

Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

📮 Telegram     : http://t.me/Manhaj_salaf1
📱 Whatshapp  : 089665842579
🌐 Web              : dakwahmanhajsalaf.com
📷 Instagram    : bit.ly/ittibarasul1
🇫 Fanspage      : fb.me/ittibarasul1

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Adab & Akhlak,158,Adzan,5,Aqidah & Manhaj,161,Bid'ah,40,biografi,3,Evaluasi,2,fatwa ulama,136,Fiqh Jenazah,7,Fiqh Qurban,13,Fiqh Ramadhan,35,Fiqh Shalat,58,Fiqh Thaharah,9,fiqh wanita,26,Fiqh Zakat,9,hadits,207,Ibadah,90,Iqomah,6,Muamalah,20,Nasehat,173,Puasa,12,Risalah : Do'a & Dzikir,45,Risalah : Keluarga,29,Tafsir,4,Tanya Ustadz,40,Tazkiyatun Nufus,3,Umum,39,
ltr
item
Manhaj Salaf: Wahai Putriku
Wahai Putriku
https://1.bp.blogspot.com/-Ph2q8MMfi_E/XYTb2iea8KI/AAAAAAAABqw/5Da79yXpB5cc2DAfIMzMyksgyXEdpUXpgCLcBGAsYHQ/s320/ivan-jevtic-p7mo8-CG5Gs-unsplash.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ph2q8MMfi_E/XYTb2iea8KI/AAAAAAAABqw/5Da79yXpB5cc2DAfIMzMyksgyXEdpUXpgCLcBGAsYHQ/s72-c/ivan-jevtic-p7mo8-CG5Gs-unsplash.jpg
Manhaj Salaf
http://www.dakwahmanhajsalaf.com/2019/09/wahai-putriku.html
http://www.dakwahmanhajsalaf.com/
http://www.dakwahmanhajsalaf.com/
http://www.dakwahmanhajsalaf.com/2019/09/wahai-putriku.html
true
29850523095273762
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy