Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mereka Mensifati Allah Dengan Hina




Oleh Ustadz Abu Abd rahman bin Muhammad Suud Al-Atsary hafidzhahullah

Tidak ada satu kaum yang menghinakan Tuhan mereka sebagaimana orang-orang Nasrani.

Imam Ibnu Qayyim rahimahullah berkata: "Demi Allah, para penyembah berhala itu, sekalipun mereka musuh Allah, musuh para Rasul yang merupakan orang kafir yang paling kufur, tidak mau mensifati Tuhan mereka yang mereka sembah selain Allah itu, seperti yang di berikan oleh ummat Nasrani pada Rabb semesta alam Tuhan langit dan bumi". (Ighasatu lahafan /701)

Kaum Nasrani yang mereka klaim tentang ajaran agama kasih (???) Itu, mereka mensifati Tuhan dengan buruknya. Bahwa Allah menurut mereka (semoga Allah membinasakan mereka) tidak mau mema'afkan dan tidak menerima taubat dari dosa manusia (Adam alaihi salam),

Sampai dia sendiri yang harus turun dari singgasana keagungan-Nya (Arsy), untuk menanggung dosa anak manusia dengan cara hina.

Ibnu Qayyim rahimahullah melanjutkan: "Kaum Nasrani telah memperedikatkan kepada Tuhan yang benar itu, suatu yang di benci bahkan oleh manusia yang paling rendah dan hina, jika hal itu di peredikatkan pada budaknya, juga di benci penyembah berhala, jika hal itu di peredikatkan pada berhalanya. Kaum Nasrani tidak percaya bahwa Allah telah mengampuni dosa dan kesalahan Adam, menyematkan suatu kezaliman yang paling bodoh (bahwa Tuhan pendendam), yakni tuhan memasukan para Nabi, Rasul, serta orang shalih ke dalam Neraka, di sebabkan dosa moyang mereka Adam.

Mereka memperedikatkan kepada Allah satu kebodohan yang luar biasa, di mana Allah menurut mereka menyelamatkan mereka (manusia) dari siksa melalui satu pengorbanan berupa mendapat permusuhan Yahudi atas-Nya, sehingga mereka membunuh-Nya, menyalib, dan mengalirkan darah-Nya.

...Kami tidak mengetahui satu ummat manusia yang mencela dan mencaci maki Tuhan dan sesembahannya seperti celaan yang di lakukan oleh ummat Nasrani ini". (Ighasatu lahafan/702)

Demi Allah, kami (Abu Abd rahman) katakan:

Bahwa mereka (Nasrani) telah mensifati Tuhan dengan sifat yang buruk, yang mereka mensifati-Nya sebagai :

• Tuhan pendendam.
• Tuhan yang turun dari kemuliaan-Nya, untuk menebus dosa hamba-Nya, dan tidak bisa langsung mema'afkan, kecuali dengan trik semacam itu.

Lalu di mana sifat "kasih Tuhan" itu di agama Nasrani ?

Inilah Allah Subhanahu wa Ta'ala, Rabb yang Allah telah mengabarkan kasih sayang-Nya pada hamba-hamba-Nya:

و إني لغفار لمن تاب و ءأمن و عمل صالحاً ثم اهتدى

"Dan sesungguhnya Aku (Allah) benar-benar maha pengampun bagi orang-orang yang bertaubat, beriman, dan berbuat kebaikan, kemudian ia tetap dalam keistiqamahan di atas petunjuk". (QS. Ta-Ha: 82)

Wahai kaum Nasrani, kami menyerukan kepada kalian, mari kita menuju kesepakatan, bahwa Illah kita adalah satu, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan berhentilah dari mengucapkan tiga. Ini lebih baik bagi kalian.

Bila kalian berpaling, maka saksikanlah kami adalah orang Islam.

وبالله التوفيق وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم

🔰 @Manhaj_salaf1

•┈┈•••○○❁🌻💠🌻❁○○•••┈┈•

Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

📮 Telegram: http://t.me/Manhaj_salaf1
🎥 Youtube: http://youtube.com/ittibarasul1
📱 Group WhatsApp: wa.me/62895383230460
📧 Twitter: http://twitter.com/ittibarasul1
🌐 Web: dakwahmanhajsalaf.com
📷 Instagram: http://Instagram.com/ittibarasul1
🇫 Facebook: http://fb.me/ittibarasul1

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Posting Komentar untuk "Mereka Mensifati Allah Dengan Hina"