Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diantara Amalan Pembuka Pintu Rezeki




Oleh Ustadz Berik Said hafidzhahullah

Bingung mengapa rezeki terasa sulit padahal segala usaha telah dicoba ?

Jangan panik. Ini solusi terbaik dan termurah yang insya Allah dengan cepat dapat mengatasi kesulitan tersebut. Ini adalah resep dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang dibimbing wahyu.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّ أَعْجَلَ الطَّاعَةِ ثَوَابًا صِلَةُ الرَّحِمِ ، حَتَّى إِنَّ أَهْلَ الْبَيْتِ لِيَكُونُوا فَجَرَةً ، فَتَنْمُو أَمْوَالُهُمْ ، وَيَكْثُرُ عَدَدُهُمْ إِذَا تَوَاصَلُوا ، وَمَا مِنْ أَهْلِ بَيْتٍ يَتَوَاصَلَونَ فَيَحْتَاجُونَ

"Sesungguhnya bentuk keta’atan yang pahalanya langsung segera diberikan adalah silaturrahim. Sampai-sampai satu keluarga yang bergelimang dengan maksiat sekalipun, maka harta mereka akan terus tumbuh dan bertambah banyak selagi mereka rajin menjalin silaturrahim. Dan tidak ada satu keluarga pun yang rajin saling bersilaturrahim lantas mereka akan kekurangan harta". [HR. Ibnu Hibban no.440. Kata Syaikh Al Albani rahimahullah dalam Shahihul Jaami’ 5705: Shahih]

Nah, jika keluarga yang biasa bermaksiat tetapi rajin menjalin silaturrahim, Allah akan langsung balas dengan dibukanya pintu-pintu rezeki, maka bagaimanakah lagi dengan mereka keluarga yang satu aqidah dan satu manhaj seraya rajin silaturrahim ?

Tidakkah kita tertarik dengan solusi dengan biaya amat murah ini ? Tidakkah tertarik ?

Ayo, jebol kemampetan rezeki kita dengan rajin bersilaturrahim.

Siaturrahim yang dimaksud di sini dalah menjalinkan kekeluargaan dengan orang yang masih memiliki hubungan kekerabatan. Baik kekerabatan karena hubungan darah maupun dengan sebab pernikahan. Sementara kalau menjalin hubungan baik dengan orang yang tidak memiliki kekerabatan tapi satu agama, dalam istilah syariat disebut ukhuwah islamiyyah. Maka perhatikanlah hal ini.

وبالله التوفيق وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم

•┈┈•••○○❁🌻💠🌻❁○○•••┈┈•

Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

📮 Telegram: http://t.me/Manhaj_salaf1
🎥 Youtube: http://youtube.com/ittibarasul1
📱 Group WhatsApp: wa.me/62895383230460
📧 Twitter: http://twitter.com/ittibarasul1
🌐 Web: dakwahmanhajsalaf.com
📷 Instagram: http://Instagram.com/ittibarasul1
🇫 Facebook: http://fb.me/ittibarasul1

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Posting Komentar untuk "Diantara Amalan Pembuka Pintu Rezeki"