Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yang Membuat Aku Amat Malu






Oleh Ustadz Berik Said hafidzhahullah

Tak ada satupun yang membuat aku sebegitu malunya kepada Tuhanku, kecuali kalau kuingat Nabiku Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam pujaanku.

Betapa tidak ? Beliau orang yang paling berat cobaannya di dunia, tetapi beliau manusia yang paling banyak bersyukur kepada-Nya dan tidak banyak berkeluh kesah. Beliau paling sering disakiti musuh-musuhnya, namun beliau paling pemaaf atas kezhaliman yang dialaminya.

Beliau dinyatakan orang yang diampuni dosanya di masa lalu maupun nanti, namun bengkak kakinya akibat lamanya shalat malam dengan berlinangan air mata di pipi.

Beliau dipastikan masuk surga tertinggi, tetapi beliau paling banyak menangis karena takut atas api neraka yang panasnya sampai membakar ulu hati. Beliau orang yang pertama kali akan dibukakan pintu surga, namun beliau pula yang paling banyak berlindung dari azab-Nya. Beliau manusia termulia sepanjang masa, namun beliau pula manusia yang paling berendah diri di alam semesta.

Lantas, dimanakah posisiku ya Tuhanku ? Cobaan duniaku sangat tak seberapa, tapi keluh kesahku tiada kira.

Tatkala sedikit kezhaliman kurasakan, maka aku menjadi manusia pendendam yang sulit memaafkan. Sudah pasti tak ada jaminan pengampunan atas dosaku, tapi aku sangat jauh bersujud dihadapan-Mu.

Tak ada kepastian aku akan memasuki surga-Mu, tetapi aku nyaris melupakan pedihnya neraka-Mu. Parahnya, aku tahu diriku adalah manusia yang berlumuran dosa, tetapi aku kehilangan sikap rendah diri, bahkan merasa diriku makhluk yang mulia.

Ya Allah Ya Tuhanku...
Maafkanlah aku, maafkan segala kelemahanku...

لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنتَ ، سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ.

"Tidak ada ilah yang berhak disembah kecuali Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zhalim.

رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi.

اللَّهُمَّ إِنِّى ظَلَمْتُ نَفْسِى ظُلْمًا كَثِيرًا وَلاَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أَنْتَ ، فَاغْفِرْ لِى مَغْفِرَةً مِنْ عِنْدِكَ ، وَارْحَمْنِى إِنَّكَ أَنْتَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

Ya Allah, sungguh aku telah menzhalimi diriku sendiri dengan kezhaliman yang banyak, sedangkan tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau. Maka ampunilah aku dengan suatu pengampunan dari sisi-Mu, dan rahmatilah aku. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang".

Walhamdu lillaahi rabbil ‘aalamiin, wa shallallahu ‘alaa Muhammadin.

🔰 @Manhaj_salaf1

•┈┈•••○○❁🌻💠🌻❁○○•••┈┈•

Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

📮 Telegram     : http://t.me/Manhaj_salaf1
📱 Whatshapp : 089665842579
🌐 Web              : dakwahmanhajsalaf.com
📷 Instagram    : instagram.com/ittibarasul1
🇫 Fanspage     : fb.me/ittibarasul1

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Posting Komentar untuk "Yang Membuat Aku Amat Malu"