Cara Terbaik Dalam Mengukur Sejauh Mana Cinta Dia Kepadamu




Oleh Ustadz Berik Said hafidzhahullah

Ibnu Mas’ud radhiallahu ‘anhu berkata:

لا تسألن أحدا عن وده إياك ، ولكن انظر ما في نفسك له ، فإن في نفسه مثل ذلك ، إن الأرواح جنود مجندة ، فما تعارف منها ائتلف ، وما تناكر منها اختلف.

"Jangan sekali-kali kau bertanya tentang cintanya kepadamu pada siapapun, tetapi lihatlah sejauh mana cintamu kepadanya dalam hatimu, karena (biasanya) cinta yang bersemayam dalam hatinya adalah sebanding dengan cinta yang ada dalam hatimu, karena sesungguhnya ruh-ruh (yang tumbuh rasa cinta itu) seperti pasukan (tentara) yang diatur, bila cocok, akan saling mengenal, bila tidak cocok maka saling berselisih". (Dikutip dari Kitab At Tamhid, karya Ibnu Abdil Barr rahimahullah, dalam catatan pinggir no. Hadits: 1778, hal. 239)

Karena itu saya tegaskan khususnya para akhwat, jika ada lelaki yang menyatakan cintanya padamu, tetapi dia ingin melakukannya dengan cara yang tidak syar’i seperti pacaran terlebih dahulu, dan saat diajak agar langsung nikah secara syar’i dia banyak ngeles, maka demi Allah, tolaklah.

Jika kalian -akhwat- mau dengan lelaki seperti ini, maka sungguh kalian pun hanya memiliki kualitas brengsek, seperti lelaki yang menyatakan cintanya kepadamu dengan memakai cara haram itu.

Ingat, jangan tertipu dengan istilah syubhat saat ini yakni ta'aruf.

Jika makna ta’aruf ini hanyalah kamuflase sebagai pengganti pacaran, maka perubahan istilah ini Wallahi tidak merubah hakekat apapun, bahkan menambah besarnya dosa karena syubhatnya. Maka, waspadalah.

وبالله التوفيق وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم

🔰 Manhaj_salaf1

•┈┈•••○○❁🌻💠🌻❁○○•••┈┈•

Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

📮 Telegram: http://t.me/Manhaj_salaf1
🎥 Youtube: http://youtube.com/ittibarasul1
📱 Group WhatsApp: wa.me/62895383230460
📧 Twitter: http://twitter.com/ittibarasul1
🌐 Web: dakwahmanhajsalaf.com
📷 Instagram: http://Instagram.com/ittibarasul1
🇫 Facebook: http://fb.me/ittibarasul1

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Belum ada Komentar untuk "Cara Terbaik Dalam Mengukur Sejauh Mana Cinta Dia Kepadamu"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel