Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengikuti Manhaj Salaf Jalan Keselamatan

 



Berkata Syaikh Shalih Al-Fauzan hafidzahullah:

إذا أردت النجاة وأردت السعادة وأردت السلامة من الضلال فعليك بمنهج السلف

"Apabila engkau menginginkan keselamatan, kebahagiaan, dan menginginkan kesalamatan dari kesesatan, maka wajib bagimu untuk mengikuti Manhaj Salaf". (Syarh Ad-Duratul Mudhiyyah hal.279)

Inilah Jalan Agama Yang Haq

Berkata Syaikh Shalih Al-Fauzan hafidzahullah: "Wajib atas kita (beragama) di atas manhaj yang satu, Manhaj Al-Kitab dan As-Sunnah di atas pemahaman Salaf Umat ini. Dan inilah manhaj yang shahih yang wajib untuk kita berjalan di atasnya. Baik dalam dakwah kita, amalan kita, ilmu dan seluruh urusan kita.

Maka seandainya kita menempuh ini semua, niscaya tidak terjadi yang perselisihan, tidak pula permusuhan, tidak pula perpecahan. Hanya saja terjadinya perpecahan dikarenakan menyelisihi manhaj ini, serta mencari manhaj-manhaj yang lainnya. Inilah yang kemudian menjadikan perpecahan dan perselisihan". (Muntaqa Fatawa Al-Fauzan)

Bukti Menghormati Manhaj Salaf

Berkata Syaikh Rabi' bin Hadi Al-Madhkali hafidzahullah: "Yaa Ikhwah, jika kalian benar-benar menghormati Manhaj Salaf dan para Ulamanya, maka sebarkanlah buku-buku mereka, durus-durus mereka. Dan penuhilah tulisan-tulisan, ceramah-ceramah serta perbincangan kalian dengan ucapan-ucapan mereka dalam membantah dan mentahdzir ahlul bid'ah.

Dan ajarkanlah kepada para pemuda (khususnya) sikap para Ulama sunnah terhadap ahlul bid'ah. Anjurkanlah mereka untuk saling mempelajarinya dan memuliakan jiwa mereka dengannya. Maka dengan metode ini, engkau telah menghidupkan aqidah dan Manhaj Salaf dan engkau menghiasi jiwa-jiwa mereka dan mengangkat kepala mereka sebagai bentuk rasa bangga dan kemuliaan dengan Manhaj Salaf". (Manhaj Ahlis Sunnah fi Naqdi Ar-Rijaal wal Kutub wa Ath-Thowa'if hal. 76)

_______
Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

Group WhatsApp: lwa.me/6289665842579

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Posting Komentar untuk "Mengikuti Manhaj Salaf Jalan Keselamatan"