Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selagi Masih Hidup

 


Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-'Utsaimin rahimahullah berkata, 

ما من ميت يموت إلا ندم، إن كان محسنا ندم ألا يكون ازداد، وإن كان مسيئا ندم ألا يكون استعتب أنقذ نفسك ما دمت في زمن الإمهال، كل شيء بيديك الآن، إن كنت ظالما لأحد تستطيع أن تستحله من مظلمته أو تردها عليه، إن كنت مسرفا على نفسك في ما بينك وبين ربك يمكنك أن تنقذ نفسك من هذا الإسراف فحاسب نفسك أيها الأخ.

"Tidaklah ada orang yang meninggal melainkan dia pasti menyesal. Jika dia orang baik, dia akan menyesali kenapa dia tidak menambah amal salehnya. Jika dia orang jelek, dia akan menyesal kenapa tidak bertobat. Selamatkanlah dirimu selama engkau masih di waktu penangguhan. Sekarang segalanya ada di hadapanmu. 

Jika engkau pernah berbuat zalim terhadap seseorang, engkau bisa minta kehalalannya dari kezaliman tersebut atau mengembalikan haknya. Jika engkau orang yang melampaui batas terhadap dirimu dalam perkara yang terjadi antara dirimu dan Rab-mu, memungkinkan bagimu untuk menyelamatkan dirimu dari hal ini. Maka hisablah dirimu wahai saudara ! (Al-Liqa' asy-Syahri 54/5)

_______
Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

Group WhatsApp: wa.me/6289665842579

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Posting Komentar untuk "Selagi Masih Hidup"