Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Hafalan Al-Quranku Mudah Lupa ?

 



Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin berkata,

وهذا من حكمة الله عز وجل أن يكون القرآن ينسى سريعًا لأجل أن يحرص القارئ على تعاهده وكثرة تلاوته فيحصل له الأجر ويزداد أجرًا، وليكون هذا امتحان واختبار من الله عز وجل فيمن هو حريص على كتاب الله، أو ليس بحريص . فأوصي إخواني الذين منَّ الله عليهم بحفظ القرآن أن يكثروا من قراءته، لما في ذلك من الأجر والثواب . [ مجموع فتاوى ورسائل الشيخ ٢٦ / ٢٤٨ ]

“Hikmah Allah 'Azza wa Jalla bahwa hafalan Al-Qur'an cepat dilupakan ialah agar supaya pembacanya semangat untuk menjaganya dan sering membacanya sehingga ia memperoleh pahala dan pahalanya terus bertambah. Dan hikmahnya sebagai ujian dan cobaan dari Allah 'Azza wa Jalla bagi siapa saja yang bersemangat terhadap Kitabullah dan yang tidak bersemangat terhadapnya. Maka akupun mewasiatkan kepada saudara-saudaraku yang telah Allah anugerahkan kepada mereka hafalan Al-Qur'an untuk sering-sering membacanya karena padanya terdapat ganjaran dan pahala". (Majmu' Fatawa wa Rasail Asy-Syaikh Ibnu Utsaimin, 26/248)

_______
Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

Group WhatsApp: wa.me/6289665842579

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Posting Komentar untuk "Mengapa Hafalan Al-Quranku Mudah Lupa ?"