Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manhaj Salaf Adalah Jalan Yang Lurus

 



Syaikh DR. Rabi' bin Hadi Al Madkhali hafidzhahullah mengatakan :

أَهلُ البِدَعِ يَخَافُونَ مِنَ المَنْهَجِ السَّلَفِي ويَعرِفُونَ أنَّ الحَقَّ مُتَمَثّلٌ فِيهِ.

"Ahlul bid'ah mereka takut dari manhaj salafi, karena mereka tau bahwa kebenaran ada pada manhaj ini." (Al Majmu' 1/499)

Ketika kaum muslimin semakin kuat dalam berpegang kepada islam dan manhaj salaf, maka kaum kuffar dan munafiqun semakin gerah dan takut akan kejayaan islam dan kebangkitan kaum muslimin.

Jika Ahlus Sunnah Salafiyyin semakin kuat dalam istiqamah diatas manhaj salaf, maka menjadikan ahlul bid'ah bertambah gerah dan takut karena kejayaan sunnah dan runtuhnya bid'ah-bid'ah.

Tidak ada jalan yang mendekatkan diri kepada Allah kecuali dengan meniti manhaj salaf, jalan yang dibawa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dan para shahabatnya. sebagaimana firman Allah :

وَأَنَّ هَٰذَا صِرَاطِي مُسْتَقِيمًا فَاتَّبِعُوهُ ۖ وَلَا تَتَّبِعُوا السُّبُلَ فَتَفَرَّقَ بِكُمْ عَنْ سَبِيلِهِ ۚ ذَٰلِكُمْ وَصَّاكُمْ بِهِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

"Dan bahwa (yang Kami perintahkan) ini adalah jalanKu yang lurus, maka ikutilah dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai beraikan kamu dari jalanNya. Yang demikian itu diperintahkan Allah agar kamu bertaqwa." (QS. Al An'am : 153)

Jalan yang penuh dengan ujian, celaan, cacian dan ancaman tetapi siapa yang istiqamah diatasnya maka jaminanya keselamatan di dunia dari berbagai fitnah (syirik, bid'ah, syubhat) dan selamat di akhirat dari siksa neraka.

Yakinlah akan janji Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bahwa siapa saja yang menghina dan menyimpang dari sunnahnya mereka akan dihinakan di dunia dan akhirat:

وَجُعِلَ الذُّلُّ وَالصَّغَار عَلَى مَنْ خَالَف أَمْرِي

"Dan dijadikan hina dina atas siapa saja yang menyelisihi (menghina) sunnahku." [HR. Ahmad no. 5667, shahihul jami' no. 2831]

Dikutip dari berbagai sumber
_______
Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

Group WhatsApp: wa.me/6289665842579

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Posting Komentar untuk "Manhaj Salaf Adalah Jalan Yang Lurus"