Rahasia Lain Di Balik Sebuah Foto Medsos Editing Dan Sebuah Kenarsisan






Oleh Ustadz Abu Abd rahman bin Muhammad Su'ud al Atsary hafidzhahullah

Allah Subhanahu wa Ta'ala menyibak apa yang tersembunyi di hati-hati kaum yahudi.

و لتجد نهم أحرص ألناس على حياة و من ألذين اشركوا ، يود أحدهم لو يعمر ألف سنة ، و ما هو بمزحزحه من العداب أن يعمر ، و ألله بصير بما يعملون.

"Dan benar-benar kalian akan dapati mereka (yahudi) adalah orang yang paling loba terhadap kehidupan dunia bahkan lebih loba dari orang-orang musyrikin, masing-masing dari mereka berangan-angan di beri umur seribu tahun, dan hal itu tidak akan dapat menjauhkannya dari siksa (akhirat), dan Allah maha mengetahui apa yang mereka kerjakan." (QS. Al-Baqarah: 96)

Syaikh Abdurrahman bin Nasir bin Abdillah As Sady rahimahullah menjelaskan secara singkat tafsir ayat ini dengan kalimat yang menyentuh berikut:

يود أحدهم لو يعمر ألف سنة.

"Masing-masing dari mereka berangan-angan di beri umur seribu tahun."

هذا أبلغ ما يكون من الحرص ، تمنوا حالة هي من المحالات ، و الحال أنهم لو عمروا العمر المذكور ، لم يغن عنهم شيئاً ، و لا دفع عنهم من العذاب شيئاً.

"Hal ini (berangan-angan memiliki umur panjang lebih dari seribu tahun) lebih besar maknanya dari sekedar sebuah ketamakan, yang mana mereka berkhayal tentang suatu yang mustahil, di antara hal-hal yang paling mustahil, dan permasalahannya, bila pun mereka diberi umur sebanyak yang disebutkan di ayat ini, tidak berguna sedikit pun hal itu bagi mereka, dan juga hal itu tidak dapat mencegah datangnya azab (di akhirat) kepada mereka sedikitpun." (Tafsir karimir rahman fi tafsir kalami manan surah 2/96. Cetakan darul alamiyah)

Demikian Allah Subhanahu wa Ta'ala menggambarkan kehidupan orang-orang yahudi dan apa yang rahasia dari hati mereka.

Sekarang kita tarik hal ini pada sebagian kita, ingat, tidaklah Allah menjelaskan satu pengajaran, kecuali agar di jadikan pelajaran bagi hamba-hamba Nya yang beriman. Dalam hal ini, agar mereka tidak meniru salah satu sifat yahudi.

Kami (abu abd rahman) dalam tulisan ini tidak akan membahas hukum seputar foto dan gambar, karena hal itu sudah jelas, baik hukum dan rinciannya.

Kami akan membahas sisi lain dari beredarnya foto-foto di medsos (terutama foto diri dan sebuah pameran). Ingin di akui keberadaanya (eksis), menunjukan siapa aku, sebuah kemapanan, bahagia, dan lebih dari orang lain dan aku di sini. itulah gambaran umum dari sebuah foto (yang di unggah) di medsos (bagi sebuah pribadi).

Sebuah hal manusiawi sebenarnya, bila wajar dan tidak di tampakkan secara vulgar. Namun, hal itu di khawatirkan adalah sebuah tanda dari adanya virus-virus pemikiran yahudi yang kita bahas di atas.

Lihat sebagian manusia (sebagian muslimin tentunya) berdrama dan bersandiwara dalam hidup, menutupi kehidupan aslinya, dan berakting di depan manusia, asal di akui dan eksis. Kemudian penyakit ini bertambah parah dengan munculnya angan-angan, agar segala fasilitas mewah, kebahagiaan, dan keberadaannya bisa kekal. untuk itu, mereka berupaya dengan semaksimal mungkin menjaga keabadian (ke eksisan diri).

Bila pun harus menipu. Tipuan postur tubuh, kecantikan dan tampilan. Bila perlu, berupa supaya tetap kurus (langsing), prefentif atas semua makanan, menjaga kebugaran, belajar publik speaker, dan semua tampilan.

Sebagian orang saat ini bisa bilang (dengan sebuah aplikasi), ini gambarku, 30, 40, 50, 60 tahun lagi.

Engkau di beri umur, atau engkau pemilik umur ?

Semua itu di lakukan sebagai pelaksanaan dorongan virus-virus yahudi, yang secara samar, ingin mengatakan aku ingin kekal, aku ingin hidup seribu tahun lagi.

Inilah Ad, kaum iram, yang memiliki pasak-pasak, kemewahan dan keperkasaan dan paras.

Kemana mereka ?

Umur panjang tidak akan bermanfaat bila tidak di sertai iman dan amal shalih.

______
Bada jum'at, oleh yang butuh dan mengharap ampunan Rabbnya.

•┈┈•••○○❁🌻💠🌻❁○○•••┈┈•

Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

📮 Telegram: http://t.me/Manhaj_salaf1
📱 Whatshapp: 089665842579
🌐 Web: dakwahmanhajsalaf.com
📷 Instagram: http://Instagram.com/ittibarasul1
🇫 Fanspage: http://fb.me/ittibarasul1

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Belum ada Komentar untuk "Rahasia Lain Di Balik Sebuah Foto Medsos Editing Dan Sebuah Kenarsisan"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel