Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringatan Indah Untuk Para Perindu Ibadah Di Bulan Ramadhan






Oleh Ustadz Abu Abdurrahman bin Muhammad Suud al Atsary hafidzhahullah

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

يقومنا اجيبوا داعى الله

"Wahai kaum kami, penuhilah seruan orang yang menyeru anda pada Allah". (QS. Al-Ahqaf: 31)

Imam Zainuddin, Abdurrahman Abu Farj bin Muqri' bin Ahmad bin Rajab Al-Hambali (736 H) rahimahullah berkata: "Ketika setan di belenggu di bulan Ramadhan, api syahwat di padamkan dengan puasa, maka menepilah kekuasaan hawa nafsu, kerajaan dan kekuasaan sekarang bagi pemilik akal dan keadilan, maka tidak ada alasan bagi pelaku maksiat untuk terus bergelimang dalam perbuatannya.

Sirnalah wahai awan kelalaian dalam hati, terbitlah wahai matahari taqwa dan iman, naiklah wahai lembaran-lembaran amal orang shalih, berlaku khusyu'lah wahai hati orang-orang yang berpuasa.

Wahai kaki-kaki orang yang bersungguh-sungguh dalam ibadah, ruku dan sujudlah pada Rabbmu. Wahai mata-mata orang yang shalat malam jangan engkau terpejam. Wahai dosa-dosa orang yang bertaubat, jangan engkau kembali, wahai bumi hawa nafsu telanlah airmu, wahai langit jiwa terbanglah, wahai kilatan kerinduan orang yang merindu berjumpa dengan Allah bersinarlah.

Wahai benak orang yang bijaksana berfikirlah, wahai para pecinta selain Allah, jangan teruskan cintamu. Wahai junaid, bersenang-senanglah, wahai Syibli hadirilah, wahai Rabiah dengarkanlah.

Pada hari ini telah di siapkan jamuan kenikmatan bagi ahli puasa, tidak ada dari kalian kecuali termasuk orang yang di seru.

يقومنا اجيبوا داعى الله

"Wahai kaum kami, penuhilah seruan orang yang menyeru anda pada Allah".

Wahai semangat kaum beriman bergeloralah. Beruntunglah bagi orang yang menjawab seruan dan beramal dan celakalah bagi orang yang terusir dari pintu rahmat dan tidak di seru menuju kebaikan".

كتاب لطائف المعارف فيما لمواسم العام من الوظائف 311

Semoga, Barakallahu fiikum.

Nasihat dalam tulisan ini, menjadi cemeti semangat dalam ibadah dan kesungguhan bagi yang menulis dan yang membaca.

Ya Allah, sampaikan umur kami pada Ramadhan, perbaiki jiwa kami, ampuni kesalahan kami, bimbing ubun-ubun kami pada ketaatan.

Oleh yang butuh dan mengharap ampunan Rabb-Nya.

___
Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

Telegram: http://t.me/Manhaj_salaf1
Youtube: http://youtube.com/ittibarasul1
Group WhatsApp: wa.me/62895383230460
Twitter: http://twitter.com/ittibarasul1
Web: dakwahmanhajsalaf.com
Instagram: http://Instagram.com/ittibarasul1
Facebook: http://fb.me/ittibarasul1

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Posting Komentar untuk "Peringatan Indah Untuk Para Perindu Ibadah Di Bulan Ramadhan"