Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kewajiban Berdakwah Dan Menyeru Ahli Kitab Kepada Tauhid




Oleh Ustadz Abu Abd rahman bin Muhammad Suud Al Atsary hafidzhahullah

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman :

قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ تَعَالَوْا إِلَىٰ كَلِمَةٍ سَوَاءٍ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ أَلَّا نَعْبُدَ إِلَّا اللَّهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهِ شَيْئًا وَلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللَّهِ ۚ  فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُولُوا اشْهَدُوا بِأَنَّا مُسْلِمُونَ

Katakanlah: "Wahai Ahli Kitab, marilah kita menuju kepada satu kalimat yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah kecuali hanya kepada Allah, dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, serta kita tidak menjadikan satu sama yang lain menjadi Rabb-Rabb selain Allah". Jika mereka berpaling, maka katakanlah: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang islam." (QS. Ali Imran: 64)

Kewajiban kita yang Allah bebankan kepada orang-orang yang mampu, menyampaikan seruan tauhid kepada Ahli Kitab, Yahudi dan Kristen (Nasrani). Mengajak kepada mereka pada seruan yang sama, mentauhidkan Allah.

Sebagaimana di sebutkan sendiri di dalam kitab-kitab mereka. Di sebutkan dalam kitab mereka, ulangan 6/4.

Dengarlah wahai orang-orang Israel, tuhan itu Allah kita, tuhan itu satu. Di sebutkan dalam kitab mereka, Matius 4/8-10.

Engkau harus menyembah tuhan, Allah mu, dan kepada Dia saja engkau berbakti. Di sebutkan juga di kitab mereka, keluaran 20:3 dan ulangan 5:7,

Dan jangan ada padamu Allah lain di hadapan-Ku. Inilah perjanjian yang Allah ambil dari mereka (Ahli Kitab) agar mereka tidak berbuat kesyirikan, mengibadahi patung, salib, serta orang-orang yang di anggap suci, dan hanya mengibadahi satu Illah yakni Allah Subhanahu wa Ta'ala.

وبالله التوفيق وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم

•┈┈•••○○❁🌻💠🌻❁○○•••┈┈•

Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

📮 Telegram: http://t.me/Manhaj_salaf1
🎥 Youtube: http://youtube.com/ittibarasul1
📱 Group WhatsApp: wa.me/62895383230460
📧 Twitter: http://twitter.com/ittibarasul1
🌐 Web: dakwahmanhajsalaf.com
📷 Instagram: http://Instagram.com/ittibarasul1
🇫 Facebook: http://fb.me/ittibarasul1

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Posting Komentar untuk "Kewajiban Berdakwah Dan Menyeru Ahli Kitab Kepada Tauhid"