Mati Karena Corona, Berarti Kita Tidak Bisa Lihat Orang Yang Kita Cintai ?




Pertanyaan:

بــسم اللّٰـه
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Ustadz, ada tulisan sebagai berikut, "Corona itu lebih sadis dari HIV. Karena setelah terinfeksi virus itu, itulah hari terakhir Anda melihat orang terkasih Anda, bila mati akibat Covid-19, maka jenazahnya tidak dirawat dengan baik, hanya di tayamumkan dan di kubur bersama baju-bajunya yang di kenakan bersama jasadnya".

Apakah benar seperti itu Ustad ? Mungkin ada penjelasan pakar/dokter? Walikota Bogor Bima Arya kok dapatnya baik-baik saja, tidak sebegitunya ?

Dari Bapak Agus (Group Manhaj Salaf Ikhwan)

Jawab:

بــسم اللّٰـه
وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

Semua hal terjadi karena taqdir Allah, telah tertulis dan di tetapkan, pena telah menguratkan taqdir, lembaran telah kering.

Kita ikuti saja prosedur kesehatan dan pihak yang berwenang, karena yang tau ilmu dan seberapa bahayanya mereka. Bila seorang bicara dan berfatwa di luar kewenangan, maka ia telah berlebihan.

Alhamdulillah, prosedur penanganan baik saat terkena virus atau meninggal karena virus Corona telah di fatwakan MUI, dan di serahkan ke pihak yang menangani kesehatan dan pihak berwenang.

Menyayangi keluarga bukan hanya sebatas lihat wajah, bisa di wujudkan dengan doa, perhatian, pemberian, dan kasih sayang serta lainnya.

Meskipun kita lihat wajah orang tua setiap hari, apa gunanya bila kita durhaka kepadanya.

Maka, sebelum semuanya terjadi, ikuti arahan pihak berwenang. Jangan malah membuat gusar dan menebar hal-hal yang bisa menambah kehebohan dan beban pemerintah dan pihak terkait yang menangani ini, baik itu komentar atau tulisan yang tidak bertanggung jawab, dan membuat kepanikan serta ketakutan.

Kita serahkan urusan Kepada Allah, tawakkal, mengambil sebab keselamatan, dan bersabar, serta menjaga keluarga dan orang yang kita sayangi sedini mungkin. Selebihnya serahkan pada pihak terkait yang berwenang. Semoga di fahami.

والله تعالى أعلمُ بالـصـواب

Dijawab Oleh Ustadz Abu Abdurrahman bin Muhammad Suud al Atsary حفظه الله تعالى

🔰 Manhaj_salaf1

•┈┈•••○○❁🌻💠🌻❁○○•••┈┈•

Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

📮 Telegram: http://t.me/Manhaj_salaf1
🎥 Youtube: http://youtube.com/ittibarasul1
📱 Group WhatsApp: wa.me/62895383230460
📧 Twitter: http://twitter.com/ittibarasul1
🌐 Web: dakwahmanhajsalaf.com
📷 Instagram: http://Instagram.com/ittibarasul1
🇫 Facebook: http://fb.me/ittibarasul1

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Belum ada Komentar untuk "Mati Karena Corona, Berarti Kita Tidak Bisa Lihat Orang Yang Kita Cintai ?"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel