Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musik Sebab Turunnya Bencana Dan Kehancuran

 


Syaikh Abdul Aziz bin Baaz rahimahullah mengatakan,

فشو الغناء والملاهي في المجتمع من أعظم الأسباب : لزوال النعم وحلول النقم وخراب الدولة وزوال الملك وكثرة الفوضى والتباس الأمور. فالجد الجد والبدار البدار قبل أن يحل بنا من أمر الله ما لا طاقة لنا به، وقبل أن تنزل بنا فتنة لا تصيب الذين ظلموا منا خاصة بل تعم الصالح والطالح ويهلك بها الحرث والنسل ولا حول ولا قوة إلا بالله. 【 مجموع فتاوى ومقالات (١٦٢/٤) 】 ‏

"Maka tersebarnya nyanyian dan musik di tengah masyarakat termasuk sebab terbesar akan hilangnya nikmat-nikmat Allah, datangnya hukuman dan kehancuran sebuah negeri, hilangnya kekuasaan, banyaknya kekacauan dan terkaburkannya urusan.

Maka, bersungguh-sungguh dan bersegeralah kalian (bertaubat) sebelum datang hukuman dari Allah menimpa kita, yg kita tidak mampu menghadapinya. Sebelum turun kepada kita musibah yg tidak hanya menimpa orang-orang zalim saja diantara kita saja. Bahkan merata juga menimpa orang shalih dan orang thalih (orang jelek). Dengannya akan hancur tanam-tanaman dan keturunan.
Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah". (Majmu Al-Fatawa 4/162)

Diceritakan oleh Ibn Abi Dunya dari Anas bin Malik, bahwa beliau bersama seorang lelaki lainnya pernah menemui Aisyah. Lelaki ini bertanya, “Wahai Ummul Mukminin, jelaskan kepada kami tentang fenomena gempa bumi!” Aisyah menjawab,

إذا استباحوا الزنا ، وشربوا الخمور ، وضربوا بالمعازف ، غار الله عز وجل في سمائه ، فقال للأرض : تزلزلي بهم ، فإن تابوا ونزعوا ، وإلا أهدمها عليهم

“Jika mereka sudah membiarkan zina, minum khamar, bermain musik, maka Allah yang ada di atas akan cemburu. Kemudian Allah perintahkan kepada bumi: ‘Berguncanglah, jika mereka bertaubat dan meninggalkan maksiat, berhentilah. Jika tidak, hancurkan mereka’.”

Orang ini bertanya lagi, “Wahai Ummul Mukminin, apakah itu siksa untuk mereka?” Beliau menjawab,

بل موعظة ورحمة للمؤمنين ، ونكالاً وعذاباً وسخطاً على الكافرين ..

“Itu adalah peringatan dan rahmat bagi kaum mukminin, serta hukuman, adzab, dan murka untuk orang kafir.” (Al-Jawab Al-Kafi, Hal. 87–88)

_______

Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

Telegram: http://t.me/Manhaj_salaf1
Youtube: http://youtube.com/ManhajSalafTV
Group WhatsApp: wa.me/6289665842579
Twitter: http://twitter.com/ittibarasul1
Web: dakwahmanhajsalaf.com
Instagram: http://Instagram.com/ittibarasul1
Facebook: http://fb.me/ittibarasul1

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

1 komentar untuk "Musik Sebab Turunnya Bencana Dan Kehancuran"

  1. assalamualaikum....mohon pencerahanya.....tentang musik??
    apa hubunganya musik dengan gempa?

    inggris jepang semua bermusik lantas bagaimana ke adaan negara itu.??


    apakah yakin..tanpa maksiat tanpa musik tanpa dosa menjamin tidak ada gempa tsunami dll??

    bencana adalah suatu fenomena alami dan ilmiah .. bumi di bentuk dengan struktur .

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak