Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Buang Air Panas Sembarangan






Oleh Ustadz Berik Said hafidzhahullah

Ada sebuah pertanyaan yang diajukan kepada Syaikh Zaid Al Madkhali hafidzhahullah sebagai berikut:

هل صحيح أنه ينبغي لنا أن نقول بسم الله عند صبّ الماء الساخن في المجاري حتى لا نحرق الجن في المجاري ؟

Apakah benar bahwa disukai bagi kita untuk mengucapkan Bismillah saat akan membuang air panas pada saluran air, sehingga kita tidak membakar jin di saluran air tersebut?

Syaikh hafidzhahullah menjawab:

على كل حال لايصب الماء الحار لافى المجاري ولا على الأرض لايصب الماء الحار؛ لان الأرض مملوءة بالسكان فربما يقع على عالم الجن أو على صغارهم فيحصل الإنتقام منهم فيصرع ؛ لذا إذا أراد ان يصب الانسان ماءاً حاراً فليبرده بالماء حتى يكون بارداً لايؤذى ويصبه سواءاً فى المجارى أو في غيرها.

"Kesimpulannya, air panas tidak boleh dituangkan ke saluran air dan tidak pula di tanah, tidak boleh menuangkan air panas padanya. Dikarenakan bumi ini sebenarnya dipenuhi oleh banyak penghuni. Maka boleh jadi air panas yang dibuang tersebut mengenai jin atau anak-anak mereka.

Hal ini akan menyebabkan jin menaruh dendam dan akhirnya mereka merasuk hingga membuat kesurupan. Maka hendaklah seseorang bila hendak membuang air panas, campurkanlah dulu dengan air yang dingin sehingga menjadi dingin. Sehingga tak akan menyakiti jin saat membuangnya, baik di seluran air atau dataran tanah lainnya. (Sambil membaca “Bismillah“ dulu saat membuang air tersebut -tambahan dari penterjemah-)".

Dikutip dari situs: https://www.sahab.net/forums/index.php? =100570

Walhamdu lillaahi rabbil ‘aalamiin, wa shallallahu ‘alaa Muhammadin.

🔰 @Manhaj_salaf1

•┈┈•••○○❁🌻💠🌻❁○○•••┈┈•

Mau dapat Ilmu ?
Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF

📮 Telegram     : http://t.me/Manhaj_salaf1
📱 Whatshapp  : 089665842579
🌐 Web              : dakwahmanhajsalaf.com
📷 Instagram    : bit.ly/ittibarasul1
🇫 Fanspage      : fb.me/iitibarasul1

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Posting Komentar untuk "Jangan Buang Air Panas Sembarangan"